Kegiatan Rutin Setiap Tahun, kali ini ada 126 Proposal Penelitian dilakukan Uji Argumentasi


Kegiatan Rutin Penelitian Setiap Tahun. Kali ini 126 Proposal Penelitian Uji Argumentasi

Proposal penelitian yang siap diuji Argumentasi pada tahun ini ada sejumlah 126 dan akan diuji dan siap diuji selama dua hari yaitu pada tanggal 8 dan 9 Mei 2019. 126 proposal tersebut merupakan yang telah lulus selesksi berkas dari 131 jumlah keseluruhan ..

Menurut Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Raden Intan lampung Dr. Asriani, sebanyak 10 Reviewer yang menguji argunmentasi dari setiap proposal penelitian yang terdiri dari tujuh Reviewer dari internal UIN Raden Intan Lampung sendiri dan sisanya  tiga Reviewer dari external kampus diantaranya UIN Sultan Thaha Jambi, UIN Sunan Ampel Surabaya serta UIN Raden Fatah Palembang, 7 reviewer dari  internal UIN diantaranya terdiri dari pejabat struktural 5 orang dan 2 orang dosen internal yang memiliki persyaratan sebagai reviewer nasional. Hasil dari penilaian uji argumentasi ini sudah bisa melakukan penelitian dengan bantuan dana dari BOPTN DIPA Kementerian Agama RI.

Penelitian ini ada yang bersifat pribadi dan juga kelompok. Di samping penelitian, beberapa hasil dari penelitian juga akan dijadikan sebagai basis pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian tersebut dilakukan setelah penelitian berjalan.